Water Canon Brimob Batalyon C Polda Jabar Semprotkan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Berdasarkan telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia diwajibkan secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Menindak lanjuti telegram dengan nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tersebut, Jajaran Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan penyemprotan pada hari ini Selasa (31 Maret 2020) mulai pukul 09.00 WIB bersama Jajaran Polres Cirebon Kota, Satuan TNI dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta satuan terkait lainnya.

Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan Covid-19 di kota Cirebon, Komandan Batalyon C Pelopor AKBP M.ANDRI Ssi, bersama Anggota dan Danki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan apel di jalan Siliwangi depan Balaikota Cirebon dengan bertindak sebagai pimpinan apel Walikota Cirebon Drs.Nasrudin Azis, S.H. 

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Muhammad Andri, melalui Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Taryat ditempat terpisah menyatakan kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

“Kegiatan penyemprotan Covid -19 ini yang dilaksanakan secara serentak dilakukan diseluruh jalanan yang ada di kota Cirebon dengan menggunakan kendaraan Watercanon , Damkar, juga dengan Kendaraan dinas lain yg sudah dimodif untuk kegiatan penyemprotan serta alat alat penyemprotan manual yang dilakukan satuan unit kecil untuk penyemprotan di gang atau rumah warga yang tidak terjangkau oleh Watercanon, ujarnya.

“Penyemprotan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat yang diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (COVID-19),” tambah Danki 2.

Yonas

Bagikan: