Waspada Hujan Disertai Petir Hari ini Untuk Wilayah Jawa Barat Serta Bandung Dan Sekitarnya



Bandung, Beritainspiratif.com - Prakiraan cuaca hari ini Jum'at 25 Mei 2018 berlaku mulai pukul 07.00 Wib berpotensi terjadi hujan disertai petir untuk wilayah Jawa Barat termasuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Berdasarkan catatan BMKG, prakiraan cuaca pada umumnya berawan pada pagi dan dini hari sehingga berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir pada siang, sore dan malam hari termasuk wilayah Bandung seperti Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Timur, Bandung Barat dan Bandung Tengah.

Suhu udara berkisar antara 20,8°C - 29,6°C sedangkan kelembaban udara berkisar antara 40% hingga 89%. Arah mata angin pada umumnya bergerak dari timur laut dengan kecepatan 05 - 17 km /jam.

Kelembaban udara yang tinggi diatas ketinggian 3 km (700 mb) di wilayah Jawa bagian barat mendukung pertumbuhan awan yang menyebabkan peluang terbentuknya awan hujan di Jawa Barat termasuk Bandung dan sekitarnya.

Waspadai pula ketinggian gelombang di perairan selatan Jawa Barat dengan ketinggian 2,00 m - 3,00 m dan perairan sebelah utara Jawa Barat dengan ketinggian antara 0,00 m - 0,50 m.

(Kaka)

Sumber: https://m.facebook.com

Berita Terkait