Warga Serbu Pasar Murah TPID dan KPw BI Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon bersama Kantor Perwakikan (KPw) BI Cirebon menggelar operasi pasar murah di depan Pasar Kramat, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon,Kamis (26/7). Operasi pasar murah ini dilakukan untuk menekan harga sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

Sejumlah komoditas yang dijual pada operasi pasar murah ini yaitu, telur ayam, daging ayam, minyak goreng, bawang merah, cabe rawit dan daging kerbau.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon, Rawindra Ardiansah mengatakan operasi pasar murah ini digelar untuk menekan harga beberapa komoditas yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

” TPID bersama KPw BI Cirebon menggelar pasar murah ini untuk menekan harga bebberapa komoditas yang mengalami kenaikan cukup tinggi,” kata Rawindra.

Di pasar murah ini, harga telur ayam dijual
Rp.22 500 perkilogramnya sementara di pasar tradisional harga telur ayam dijual Rp25.00 perkilogramnya, daging ayam Rp.36.000 sementara di pasar Rp. 38.000 hingga Rp40.000 perkilogramnya, daging kerbau Rp.80.000, cabe rawit dan Rp.20.000 sementara di pasar tradisional harga cabe rawit Rp40.000 perkilogramnya.

Operasi pasar murah TPID bersama KPw BI Cirebon akan digelar selama dua hari mulai hari ini dan Jumat 26 Juli 2018 di di depan Pasar Kramat, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

” Operasi pasar murah ini akan kita laksanakan selama dua hari yaitu hari ini dan esok (Jumat, 27 Juli 2018).

YoC

Bagikan: