Warga Perbaiki Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Bengkulu, Beritainspiratif.com -Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat sedikitnya tiga bangunan rumah warga setempat yang rusak ringan akibat angin kencang yang menerpa wilayah itu.

“Sebanyak tiga rumah warga di Kecamatan Kota Mukomuko yang rusak akibat angin kencang,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Minggu (24/6/2018) seperti diberitakan Antara.

Ia menyatakan, bagian atap seng rumah warga setempat terlepas akibat angin kencang yang menerpa wilayah tersebut. Warga yang memiliki rumah tersebut tidak membiarkan rumahnya tanpa seng. Pada saat itu juga mereka memasang seng rumah yang lepas akibat angin kencang.

“Warga sendiri memperbaiki rumahnya yang rusak akibat angin kencang tersebut,” ujarnya.

Sedangkan instansinya tidak memiliki bahan material berupa seng untuk diberikan kepada warga yang menjadi korban angin kencang di wilayah itu. Yang bisa dilakukan instansi itu mengusulkan bahan material untuk memperbaiki rumah rusak akibat angin kencang kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Mungkin BPBD ada program rehabilitasi rumah rusak akibat bencana alam,” ujarnya.

Terkait laporan tentang seorang warga Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko yang meninggal dunia saat memperbaiki atap seng rumah yang lepas akibat angin kencang, ia menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan kronologis warga tersebut meninggal dunia akibat angin kencang atau tidak.

(Kaka)

Bagikan: