Warga Kesel, Demo 67 Sebabkan Lalin Macet



Jakarta, Beritainspiratif.com - setelah melakukan long march dari Masjid Istiqlal, peserta Aksi 67 tiba di depan kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka datang dengan mayoritas menggunakan pakaian berwarna putih.

Aksi unjuk rasa ini membuat macet jalanan di depan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Arus lalu lintas di jalan Medan Merdeka Timur pun menjadi tak bisa bergerak.

Sunaryo (34), warga Depok ini mengaku tak bisa menjalankan kendaraan roda empatnya karena tersendat massa.

"Yah saya pasrah saja. Mau lewat enggak bisa. Padahal saya ada janji sama teman kantor," kata pria yang akan menuju Kemayoran ini.

Dia berharap agar demo ini cepat selesai. "Supaya saya bisa jalan lagi," katanya seraya turun dari mobilnya.

Setibanya di depan Bareskrim, koordinator mengatur barisan peserta. Ratusan aparat kepolisian nampak telah bersiaga. Tiga watercanon juga disediakan di depan Stasiun Gambir.

Sekitar pukul 13.20 WIB massa Aksi 67 Tegakan Keadilan memulai aksi mereka. Mereka melakukan aksi long march usai melakukan ibadah Salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal.

Dari Masjid Istiqlal, pertama-tama mereka melakukan long march menuju ke Kantor Bareskrim Mabes Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari pantauan, aksi long march mereka mulai dari depan pintu Masjid Istiqlal yang ada di depan Kantor Pertamina Pusat.

Mereka melakukan long march dengan cara melawan arus. Akibat hal itu, kemacetan pun tak terelakan di kawasan depan Kantor Pertamina hingga ke arah Jalan Medan Merdeka Timur yang merupakan tempat Kantor Bareskrim Mabes Polri.

Jalan yang seharusnya satu arah terbelah jadi dua arah lantaran aksi long march mereka, sehingga kendaraan tak bisa melintas dengan normal. Usai dari Bareskrim Mabes Polri, barulah mereka akan bertolak ke depan Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Sumber : Kricom.id

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta