Warga Karangampel Indramayu Berburu Uang Jutaan Rupiah di Sungai Tanjungsari



Indramayu, Beritainspiratif.com - Pengguna Facebook, Yuni Rusmini, membagikan potongan video yang berisi gambar para warga yang sedang mencari uang asli pecahan Rp 100 ribu di sungai Tanjungsari Indramayu.

Yuni menyampaikan bahwa video kejadiannya berlangsung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019).

"Infonya beredar katanya uang puluhan juta dibuang di sungai beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain. Spontan warga beramai-ramai mencari uang pecahan Rp 100 ribuan," tulis Yuni dalam video yang diunggahnya itu, Minggu (20/1/2019).

Yuni menuliskan sejumlah orang yang mencari uang di sungai tersebut berhasil mendapatkan Rp 200 hingga Rp 300 ribu dan video tersebut telah dibagaikan kepada puluhan pengguna Facebook lainnya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat sejumlah uang milik Usman (40), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, dibuang ke sungai oleh istrinya, Safiah (40).

"Benar. Uang yang dibuang ke sungai oleh istri Pak Usman itu kurang lebih Rp 4 juta," kata Yoris yang dilansir detik Minggu (20/1/2019).

Menurut Yoris, warga yang terjun ke sungai itu sudah mengembalikan uang kepada Usman. "Terkumpul sekitar Rp 1 juta rupiah. Uang itu kemudian dikembalikan ke Pak Usman," kata Yoris.

(Yanis)

Berita Terkait