Warga Kabupaten Cirebon Tumpah Ruah Saksikan Kirab Budaya



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537. Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan kirab budaya dengan tema 'Budaya Cerbon tan Anna Sirna', Sabtu (30/3/2010).

Kirab budaya yang dimulai dari lapangan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan berakhir di kompleks perkantoran Pemda Kabupaten Cirebon ini disambut antusias warga Kabupaten Cirebon.

Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon tumpah ruah di jalur yang dilewati peserta karnaval yang sekarang ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Cirebon tersebut.

Peserta yang terdiri dari perwakilan 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon dan beberpa perwakilan dari kabupaten tetangga ini menampikan kesenian khasnya masing-masing.

Lani (35) warga Plumbon mengaku terhibur dengan kirab budaya ini. Dirinya berharap dengan adanya kirab ini, kesenian dan tradisi khas Cirebon bisa terus lestari.

"Saya malah baru tahu kalau di Cirebon ada kesenian telik sandi dan lain-lain, ini menarik dan harus terus dikembangkan, sehingga generasi muda akan lebih mencintai budaya Cirebon," tandasnya.

Senada dengan Sandi, Melisa (23) mengaku dengan adanya kirab budaya ini, dirinya bisa mengetahui lebih dekat tentang kesenian dan budaya Cirebon.

"Saya bangga jadi orang Cirebon, yang kaya akan budaya dan tradisi yang baik dan harus terus di kembangkan," tandasnya.

(Dekur)

Berita Terkait