Warga Balerante Serbu Pasar Murah, 1111 Paket Ludes



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pasar murah atau bazaar kembali digelar Timsus 1901 Juara Kabupaten Cirebon. Kali ini yang disasar adalah Desa Balerante Kecamatan Palimanan, Rabu (3/4/2019).
Sekitar seribu warga sudah memadati lapangan bola desa balerante. Tenda yang didirikan untuk warga, tak mampu menampung warga yang datang. Bahkan sebelum acara dimulai, warga sudah membentuk antrian panjang karena ingin khawatir tak kebagian paket murah sembako.

Panitia pun terpaksa melibatkan tenaga Banser untuk mengamankan situasi dan warga yang membludak. Ketua Timsus 1901 Kabupaten Cirebon Masyhuri Abdul Wahid mengaku cukup terkejut dengan antusiasme warga. Acara pasar murah sendiri lebih cepat selesai dari yang dijadwalkan. Hanya dalam hitungan kurang dari satu jam, sebanyak seribu seratus sebelas paket sembako murah langsung ludes.

"Padahal panitia mengalokasikan waktu 2,5 jam untuk antrian dan transaksi. Namun ternyata antusiasme warga membuncah, di luar ekspektasi,"ujar pria yang akrab disapa Uyi.

Dikatakan Uyi, satu paket sembako hanya dihargai 15 ribu yang terdiri dari beras mutu medium 1 kilogram, minyak goreng 1 liter merk terkenal, 5 sachet besar sabun colek.
“Timsus 1901 berencana akan kembali menggelar acara serupa di Pangurangan pada tanggal 6 April nanti. "Total kita akan gelar 6 titik sebelum masa kampanye berakhir," tutup Uyi.

(Dekur)

Berita Terkait