Wapres JK Ungkap Rindu Sosok Amien Rais yang Dulu



Jakarta, Beritainspiratif.com - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla turut hadir dalam acara halalbihalal di Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018) ini. Dalam kedatangannya, Kalla turut menyampaikan pidato ke hadapan peserta halalbihalal.

Dikutip dari Kricom.id, didalam pidatonya, Kalla menyebut dua organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Meski terdapat perbedaan pandangan antara kedua organisasi ini, JK tak ingin ada peleburan.

"Itu dua organisasi jangan menjadi satu, biar aja berbeda karena masing-masing punya segmen berbeda. Tapi bagaimana cara mengisi dan mencapai tujuannya sama," kata dia dalam kesempatan tersebut.

JK lantas berbicara soal negara yang membutuhkan kontrol sosial melalui kritik. Bagi dia, negara tanpa kritik tidak akan berjalan seimbang.

"Tentu dibutuhkan kritikan. Dibutuhkan reformasinya Pak Amien (Amien Rais) kayak dulu lagi, reform pemikiran bukan reformasi menurunkan pemerintahan tentu. Tanpa kritikan negara tidak bisa berimbang. Itulah harapan kita," ucap dia.

Terakhir, JK juga Kalla menyinggung aspek yang belum berkembang di Tanah Air yakni kewirausahaan (entrepreneurship). Karena itu, ia mendorong organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah dan NU untuk terus mengembangkan hal ini.

"Salah satu yang belum berkembang betul ialah entrepreneurship umat. Karena itu, maka yang kita harus gerakkan ini penting saya berada di Muhammadiyah, semalam di NU, saya bilang dua organisasi ini tentu yang paling besar punya peran," pungkas JK.

YoC

Berita Terkait