Walikota Depok  Akan Tegaskan Ke Emil Rencana Pembangunan 2 Flyover



Bandung, Beritainspiratif.com – Kepala Dishub Kota Depok, Dadan Wihana mengatakan, dilihat dari sisi kebutuhan bahwa untuk memecahkan kemacetan di Depok, dibutuhkan dua FO (Flyover) masing-masing untuk di Jalan Dewi Sartika (jalan milik provinsi), dan satu lagi di titik Stasiun Citayam perbatasan Depok-Bogor, demikian diungkap Dadan, Kamis, (11/10/2018).

"Namun kami belum mendapatkan informasi resmi apakah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) jadi untuk merealisasikan pembangunan dua flyover atau jembatan layang di Depok tersebut," ungkap Dadan.

Dipilihnya dua lokasi itu dikarenakan tingkat kepadatannya yang tinggi di Depok. Namun hal tersebut hanya sebatas usulannya, karena pihaknya akan kembali mendiskusikan hal tersebut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, serta menunggu arahan dari Wali Kota Depok M Idris.

"Dari sisi perhubungan, dua titik itu yang sangat krusial. Nanti kami diskusikan dengan DPUPR dan menunggu arahan kebijakan Pak wali kota (Depok)," ujar Dadan.

Selain membangun dua flyover, Emil merencanakan akan memberikan hibah bantuan keuangan sekitar Rp 40 miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong, serta akan menghibahkan bus pariwisata untuk Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok akan mengirimkan surat kepada Emil untuk memastikan pernyataan Emil mengenai rencana pembangunan dua flyover di Depok tersebut. Emil sempat menyampaikan akan membantu membenahi infrastruktur pariwisata di Depok.  (Yanis)

Berita Terkait