Walikota Bandung : Soliditas dan Sinergitas Pimpinan dan Staf Perlu Ditingkatkan Agar Pembangunan Berjalan Mulus



Bandung,Beritainsfiratif.com - Walikota Bandung, Oded M Danial bertekad terus menjaga soliditas dan signergitas antara pimpinan dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi modal agar pembangunan di Kota Bandung berjalan mulus.

"Modal dasar dari pembangun itu kita tetap solid, harmonis serta membangun sinergitas yang kuat," ujar Oded saat menjadi narasumber pada talkshow radio Elshinta pada program 'Wali Kota di Radio' di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (4/3/2019).

Lanjut Oded,cara menjaga harmonisasi dalam yakni dengan terus memberikan motivasi. Pasalnya setiap ASN memiliki ego yang berbeda. Ego tersebut harus ditekan dengan niat untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Membangun sebuah kota dalam organisasi,Pemkot Bandung dipimpin oleh dua nakhoda, ada walikota dan wakil walikota. Tentu yang namanya harmoni antara keduanya harus diupayakan. Dengan ini maka kita berikan arahan kepada ASN agar bekerja betul-betul, niat karena Allah,"ucapnya.

Apalagi ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas memiliki karakter, kinerja tinggi, dan berkompetensi.

"Jaminannya SDM berkualitas itu, dia punya karakter. Karakter moral atau istilah agamanya akhlakul karimah. Karekteristik kinerja, SDM yang kerjanya, kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas," jelasnya.

Selain itu, dengan kekuatan SDM yang berkualitas tersebut, Oded yakin kolaborasi pemerintah dengan masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

"Warga Bandung bisa berkolaborasi dengan kebijakan Pemkot Bandung. Hal itu merupakan kekuatan potensi antara regulasi dengan potensi masyarakat. Kalau ada hak yang dipandang memang dirasakan ganjil dan tidak baik, ya saya kira bisa disalurkan dengan baik,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait