Walikota Bandung Resmikan Bank Sampah dan Taman The Gade di RW 14 Balonggede

Bandung, Beritainspiratif.com – Walikota Bandung, Oded M. Danial petang tadi meresmikan Taman The Gade yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol, Selasa (28/5/2019).

Taman ini merupakan bantuan dari PT. Pegadaian (Persero) Kanwil X. Selain pembuatan taman the Gade, bantuan lain yang diberikan BUMN yang ada di wilayah Kelurahan Balonggede adalah pembuatan gudang Bank Sampah “The Gade Al-Fitrah”, santunan kepada Anak Yatim dan Tabungan Emas kepada Karang Taruna dan PKK.

Hadir pada kesempatan ini diantaranya Anggota DPRD Kota Bandung, Johny Hidayat, Camat Regol dan Muspika Regol, para Lurah se Kecamatan Regol, Pendamping KBS DLHK dan LKK di Kecamatan Regol.

Dalam sambutannya, Mang Oded (panggilan akrab Walikota Bandung) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) Kanwil X atas kolaborasinya selama ini dalam membangun Bandung, khususnya dalam hal persampahan dan pembuatan taman.

Senada dengan Program Kota Bandung di bidang persampahan, Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil X, Mufri Yandi dalam sambutannya mengatakan bahwa di pegadaianpun memiliki program “Memilah Sampah menjadi Emas”. Dimana setiap sampah anorganik seperti plastik, kertas yang terkumpul, dikilo kemudian akan dihargai berupa Tabungan Emas.

Melengkapi kegiatan peresmian Bank Sampah dan Taman The Gade ini juga digelar berbagai produk Kawasan Bebas Sampah berupa kerajinan berbahan baku sampah

“Jaga taman dan Bank Sampah yang sudah dibangun ini. Pelihara dengan baik. Agar bermanfaat lebih lama. Juga jaga lingkungan, keamanan dan kenyamanan”. Demikian pesan Mang Oded kepada warga RW 04 Kelurahan Balonggede menutup kunjungannya di lokasi ini.

[Yanis]

Bagikan: