Walikota Bandung Ingatkan Warga Protokol Kesehatan, Pasien Positif Covid-19 Tambah 10 Orang



Bandung, Beritainspiratif.com - Dalam dua hari terakhir, 10 warga Kota Bandung yang berasal dari 3 klaster dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengimbau pada warga Kota Bandung agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun.

"Tadi pagi Ibu Rita (Kadinkes) bertemu dengan saya melaporkan update terakhir corona diantaranya dua hari terakhir ada 10 orang yang positif dari kluster pasar, nakes, kalau tidak salah (satu lagi) ojol," ujar Oded, di Pendopo, Jalan Dalem Kota Bandung Senin (8/6/2020).

Oded tidak menjelaskan pasar mana yang dia maksud sebagai salah satu kluster baru penyebaran Covid-19. Namun pihaknya memastikan semua pasien telah ditangani dengan isolasi mandiri. Sementara salah satu pasar yang terdapat pasien positif Covid-19 telah di lakukan penutupan satu blok.

"Tapi Alhamdulillah semuanya sudah diantisipasi mereka di isolasi mandiri, yang pasar tindakan dari gugus tugas yaitu satu blok pasar ditutup," katanya.

Oded menilai, penambahan 10 pasien positif ini masih landai, jika dibanding Kota atau daerah lain.

"Saya melihat dibanding kota lain, kita termasuk landai tapi saya tetap mengimbau kepada semua masyarakat Kota Bandung, saya memohon tetap yang namanya protokol kesehatan harus dilakukan," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan penyisiran dengan melakukan tes masif Covid-19, terutama di pasar-pasar tradisional.

"Saat ini Kadinkes sedang intensif menyisir semua klaster dari Nakes dan memang ini yang membuat saya was-was, khawatir dan disatu sisi punya tugas amanah yang namanya tes masif itu harus dilakukan terus. Dan ketika ada tes masif ini khawatir membludak karena masyarakat tidak disiplin, karena itu saya memohon masyarakat mengindahkan protokol kesehatan,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait