Walikota Bandung Himbau Warga Tidak Panic Buying



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial  menghimbau warga Kota Bandung agar tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi terkait penyebaran Virus Corona. Apalagi sampai panic buying atau berbelanja dengan berlebihan.

"Warga Kota Bandung jangan sampai panik apalagi melakukan panic buying. Harapan saya itu tidak terjadi. Kalau suatu barang diborong, kasian yang tidak kebagian," katanya di Hotel El-Royale Jalan Merdeka Kota Bandung Jumat (13/3/2020).

Pihaknya mengaku belum membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang termasuk Car Free Day (CFD). Pembatasan dilakukan sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lapangan.

"Kalau Kota Bandung belum sampai ke situ. Sampai hari ini saya sebagai Wali kota juga terus lakukan update bersama tim Satgas. Karena daerah kita belum tentu sama dengan daerah yang lain," ucap Oded.

Selain itu, Oded mengingatkan, masyarakat harus terus melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Sosialisasi dan edukasi terus kita lakukan ke masyarakat. Tim kita pun terus bergerak. Kalau ada kebijakan apa pun pastinya lewat Mang Oded dulu," katanya.

(Mugni)

Berita Terkait