Walikota Bandung Canangkan Gerakan Shalat Berjamaah Tepat Waktu

Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial menghimbau seluruh pegawai Pemkot Bandung yang muslim untuk mengikuti gerakan Berjemaah Salat Tepat Waktu atau Gerakan Bandung Bersatu, hal tersebut tertuang dalam surat edaran No442/SE.084.Bag.Kesra.

Himbauan tersebut dimaksudkan untuk membangun Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis. ” Sehingga hari ini kita canangkan Bandung Bersatu artinya berjemaah salat tepat waktu, yang saya imbau duluan adalah para ASN dan pegawai di lingkungan Pemkot Bandung,” ujar Oded usai pencanangan yang dilakukan di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (26/9/2018).

Oded berharap, 10-15 menit sebelum waktu salat datang, aktifitas apa pun atau rapat sekali pun berhenti sejenak. Nanti dilanjut lagi setelah salat, katanya.

“Hal ini juga adalah bagian dari pembelajaran disiplin sebagaimana diperintahkan dalam Alquran. Himbauan ini, tidak ada sanksi,” ujarnya.

Lanjut Oded, pemimpin itu tugasnya membimbing, mengedukasi “Kalau urusan salat yang memberi sanksi Allah,”kata Oded.

Dalam surat edaran tersebut ada tiga poin himbauan, yang tertulis yakni :

1.Bagi karyawan/ti yang beragama islam agar melaksanakan gerakan Berjemaah Salat Tepat Waktu (Bersatu) yaitu menghentikan atau menunda seluruh aktifitas kegiatan saat masuk waktu salat fardu untuk segera melaksanakan salat berjemaah di masjid atau musala.

2.Bagi para pimpinan agar mensosialisasikan dan melaksanakan gerakan dimaksud bersama karyawan/ti di lingkungan kerjanya masing-masing.

3.Bagi pegawai yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat menyampaikan hal dimaksud pada angka 1 dengan baik dan sopan.   (Yanis)

Bagikan: