Walikota Bandung Ajukan Penggantian Sekda ke Mendagri

Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajukan pergantian Sekda Kota Bandung definitif Benny Bachtiar ke Kemendagri.

Menurut Oded, ia mendapat banyak masukkan dari berbagai pihak di lapangan, yakni ASN dan dan fraksi-fraksi di DPRD Kota Bandung.

“Mengingat, Benny seorang ASN dari Pemkot Cimahi, sedangkan masukan di lapangan menginginkan jabatan Sekda diisi oleh ASN asal Pemkot Bandung,” ujar Oded.

Oded, telah melayangkan surat ke Kemendagri untuk mengajukan penggantian posisi Sekda definitif, mengingat lima tahun ke depan, butuh ketenangan dalam bekerja

Terkait nama nama yang diajukan untuk menggantikan Benny, Oded belum mau menyampaikan. “Nantilah, pokoknya surat penggantian itu sudah saya diajukan ke Mendagri,” katanya.

Namun dalam proses seleksi sekda terdapat tiga nama pejabat yang menempati posisi strategis, masing-masing Mohamad Salman Fauzi (Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan), Ema Sumarna (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) dan Benny Bachtiar (Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi).

Salah satu nama antara Mohamad Salman Fauzi dan Ema Sumarna diperkirakan sosok yang diajukan Oded, menjadi Sekda definitif ke Kemendagri.   (Yanis)

Bagikan: