Walikota Bandung Ajak Muslim Kota Bandung Mencintai Al-Qur'an



Bandung,Beritainspiratif.com - Walikota Bandung, Oded M. Danial berharap warga muslim di Kota Bandung memiliki kecintaan terhadap Al-Qur'an dan dakwah di Kota Bandung dapat terus berkesinambungan.

"Aktivitas dakwah harus terus berkembang dan berkesinambungan," ujar Oded saat menerima Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (11/3/2019).

Ia mengungkapkan, di Kota Bandung sudah ada 2385 hafiz Al-Qur'an. Mereka terbagi menjadi 2 kategori, yakni Juz 30 dan 30 Juz. Dari sebanyak 2385 orang, ada 118 hafiz Al-Qur'an 30 juz.

"Melihat dari jumlah 118 hafiz ini, BandunBandung Ajakenarnya potensial. Melihat jumlah kelurahan di Bandung yaitu 151, bukan tidak mungkin kita bisa punya satu hafiz Al-Qur'an di tiap kelurahan," ucapnya.

Oded sapaan akrabnya berharap, PD Persis Kota Bandung dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung. PD Persis bisa bersinergi dengan sejumlah program Pemerintah Kota Bandung.

"Konsep strategis saya membangun Bandung adalah dengan cara silaturahmi dan kolaborasi. Oleh karenanya, mari kita lakukan bersama-sama,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait