Walikota Bandung Ajak ASN Berdoa Bagi Korban Bencana Sulteng



Bandung, Beritainspiratif.com - Memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, berbagi pihak terus menyampaikan semangat menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara. Salah satunya semangat itu disampaikan Pemkot Bandung, pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Sebagai bentuk kesatuan, Wali Kota Bandung, Oded M Danial juga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN), turut berdoa untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kita tahu bersama ada saudara kita yang saat ini tertimpa musibah, mari kita doakan agar senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan,” tutur pria yang kerap disapa Mang Oded ini.

Sejalan dengan itu, Pemkot Bandung melalui bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) akan memberi bantuan untuk korban bencana.

Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Tatang Muchtar mengatakan, pengelolaan dana yang terkumpul dari ASN Pemkot Bandung akan dilakukan oleh Rumah Zakat. Termasuk juga penyalurannya.

“Dana nanti direkap sama mereka. Jadi kita tahu berapa dana yang terhimpun. Penyalurannya kami serahkan pada Rumah Zakat,” ungkap Tatang.      (Yanis)

Berita Terkait