Wali Kota Cirebon: Pendampingan TP4D untuk Sukses Pembangunan dan Administrasi

Cirebon, Beritainspiratif.com – Setiap pembangunan di Kota Cirebon harus berjalan dengan baik dan transparan. Karena itu dibutuhkan pendampingan agar setiap pembangunan bisa berjalan tanpa ada hambatan yang berarti.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat memberikan sambutan di acara Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Senin (14//1/2019).

“Setiap pelaksanaan kegiatan di SKPD harus dilaksanakan dengan pendampingan dari TP4D,” ungkap Azis.

Pelibatan TP4D menurut Azis harus dimulai sejak masa perencanaan. “Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan bisa sesuai dengan tahapannya,” ungkap Azis.

Dengan melibatkan TP4D dari Kejaksaan Negeri Kota Cirebon maka bisa tercapai 2 sukses yang diharapkan. Yaitu sukses pembangunannya serta sukses administrasinya.

“Tegur kami, arahkan kami,” pinta Azis kepada TP4D.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Cirebon, M. Syarifudin, mengungkapkan jika TP4D terbentuk atas perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pembentukan TP4D dikarenakan adanya keluhan dari kepala daerah saat ditanyakan oleh Presiden Joko Widodo terkait rendahnya penyerapan anggaran di daerah.

“Karena itu kami memberikan pendampingan agar mereka tidak salah langkah,” ungkap Syarifudin.

Namun pendampingan tersebut menurut Syarifudin hanya bersifat himbauan. Setiap kepala SKPD juga diperbolehkan untuk meminta bantuan kepada mereka dengan terlebih dahulu mempresentasikan proyek pembangunan yang akan dilaksanakan. Terbatasnya personil membuat Kejari Kota Cirebon hanya memprioritaskan proyek-proyek strategis yang akan berdampak besar bagi masyarakat.

(Yones)

Bagikan: