Wali Kota Cirebon Open 2018 Diikuti 976 Peserta

Cirebon, Beritainspiratif.com – Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Cirebon Open 2018 resmi digelar mulai hari ini, Senin (19/3) di Gelanggang Olahraga (Gor) Bima, Kota Cirebon. Kejuaraan ini akan berlangsung selama enam hari.

Kejuaraan bulutangkis Wali Kota Cirebon Cup 2018 ini diikuti 976 peserta dari berbagai kalangan usia dan diharapkan bisa mencetak bibit baru.

Menurut Ketua pelaksana pertandingan yang juga Sekretaris PBSI Kota Cirebon, Nasri Yusuf peserta yang mendaftar kali ini merupakan yang terbanyak sejak digelarnya Wali Kota Cirebon Open ini.

” Wali Kota Cirebon Open sudah diselenggarakan sebanyak 12 kali dan kali ini diikuti peserta terbanyak,” kata Nasri Yusuf, Senin (19/3).

Dari 12 kali penyelengaraan kejuaraan ini digelar,
sembilan kali masih bernama Cirebon Open dan tingkat regional, sedangkan tiga kali swasta Nasional.

” Kejuaraan ini sudah masuk kalender nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),” kata Nasri.

Kejuaran yang diikuti atlet bulutangkis dari berbagai wilayah di Indonesia seperti, Kalimantan, Sumatera dan lainnya ini mempertandingkan 21 nomor pertandingan yang diikuti mulai anak-anak sampai usia dewasa.

” Untuk jumlah pertandingan dari babak penyisihan sampai final ada sebanyak 1.014 pertandingan yang dilaksanakan mulai 19-24 Maret 2018,” kata Nasri.

Harapan yang sama juga datang dari Kepala Bidang Pertandingan dan Perwasitan PP PBSI, Edi Sabaruddin. Edi berharap pertandingan ini bisa mencetak atlet-atlet yang berbakat dan bisa menembus pelatnas.

“Kejuaraan ini sudah merupakan agenda Nasional, dan PBSI berharap atlet-atlet yang bertanding di sini bisa masuk pelatnas nantinya,” kata Edi.

(Yones)

Bagikan: