Wali Kota Cirebon Himbau Masyarakat Tukar ATM Ke GPN



Cirebon, Beritainspiratif.com - Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik menghimbau masyarakat untuk menukar kartu ATM/Debit ke kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang baru dilaunching Bank Indonesia pada Minggu 29 Juli 2018.

Adapun launching kartu berlogo GPN di Kota Cirebon digelar di Area Parkir Komplek Stadion Bima yang dihadiri Kepala Bank Indonesia Cirebon, Penjabat Wali Kota Cirebon, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon.

“Pemda Kota Cirebon mendukung penuh peralihan ATM ke GPN dan akan mendorong ASN untuk segera menukarkan kartu ATM/Debitnya'” katanya.

Dedi mengungkapkan peralihan kartu ATM/debit merupakan upaya mendorong kedaulatan NKRI dan meningkatkan keamanan bertransaksi non-tunai.

“Upaya yang dilakukan Bank Indonesia Cirebon ini kami dukung, karena masyarakat juga butuh transaksi yang aman,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bank Indonesia Cirebon, M. Abdul Majid Ikram menuturkan GPN merupakan program yang dikembangkan Bank Indonesia untuk mengamankan sistem pembayaran agar profit dan datanya tidak ke luar negri.

“Selama ini ada 2 penyedia layanan kartu kredit dari luar negri yang cukup banyak digunakan masyarakat,” ujarnya.

YoC

Berita Terkait