Wali Kota Cirebon Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni dan Budaya



Cirebon, Beritainspiratif.com - Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk melestarikan seni dan budaya.

Hal itu diungkapkan Dedi saat menghadiri Gelar Seni Budaya HUT Kota Cirebon ke-649 di depan Gedung Balai Kota Cirebon, Jumat malam (14/9/2018).

“Tema HUT Kota Cirebon ke-649 adalah Cirebon Kota Kula (kota saya), sebagai ajakan untuk sama-sama menjaga Kota Cirebon,” katanya.

Dedi menuturkan hal yang harus dijaga yaitu seni dan budaya warisan para pendahulu yang memiliki nilai dan daya tarik bagi wisatawan.

“Melalui pagelaran seni kali ini kami ingin tekankan agar anak muda Kota Cirebon tahu dan cinta akan kesenian dan budaya yang ada,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan usia 649 tidaklah muda, maka dari itu masyarakat dituntut lebih dewasa dalam memahami kondisi seperti saat ini.

“Harapannya potensi seni dan budaya ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdul Syukur, menambahkan pagelaran seni bertujuan menghibur masyarakat dalam memperingati HUT Kota Cirebon.

“Berbagai pertunjukan kesenian di Cirebon ini dikemas semenarik mungkin agar masyarakat bisa menikmati dan menerima pesan yang disampaikan dalam setiap pertunjukan yang ada,” tuturnya

Syukur mengungkapkan HUT Kota Cirebon ke-649 juga dimeriahkan acara kirab ancak dan rekor Muri makan lengko terbanyak.

“Kemudian dilanjutkan dengan pawai seni dan acara syukuran HUT Kota Cirebon,” ujarnya.  (Yones)

Berita Terkait