Wali Kota Bandung Segera Bentuk Tim Pencegah Virus Corona



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membentuk tim pencegahan penyebaran virus korona atau covid 19 menyusul adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif terkena penyakit tersebut. Tim tersebut akan berisi seluruh instansi terkait termasuk pihak kepolisian dan TNI untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus korona.

"Pertama saya mengimbau warga Kota Bandung kita harus hati-hati, karena penyebaran virus korona sudah masuk ke Jawa Barat. Di Depok sudah ada yang terjangkit. Kedua saya minta bikin tim untuk mengatasi penyebaran virus korona," ucapnya di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Senin (2/3/2020).

Menurutnya, antisipasi dan pencegahan penyebaran virus korona tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemkot Bandung. Namun, harus dilakukan bersama-sama instansi terkait termasuk dengan aparat kepolisian dan anggota TNI.

"Kalau sudah ada (tim), yang pertama saya harus berkoordinasi dengan mereka nanti kita akan membuat langkah-langkahnya seperti apa," katanya.

Selain itu, terkait dampak virus korona ke pariwisata akan menyebabkan kurangnya wisatawan, Oded mengajak seluruh masyarakat tidak khawatir terlalu berlebihan. Namun, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati.

"Saya mengimbau kepada warga Kota Bandung harus lebih hati-hati dan kita upayakan mudah-mudahan di Bandung tidak terjadi," katanya.

Pihaknya berencana melakukan pemantauan terhadap peredaran penjualan masker di masa ini. Hal itu dilakukan agar tidak ada penjual yang melakukan penimbunan.

"Saya kira langkah pertama hari ini atau besok paling lambat kita harus berkoordinasi dulu, kalau sudah koordinasi nanti langkahnya jelas gak bisa parsial. Kita juga akan mengecek kesiapan rumah sakit,"ucap Oded.

(Mugni)

Berita Terkait