Wali Kota Bandung Kunjungi Peserta MTQ Nasional 2020 di Padang



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap kafilah asal Kota Bandung bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Kontingen Jawa Barat yang berlaga di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Tingkat Nasional Tahun 2020 di Sumatera Barat. Sehingga mampu membawa harum nama Jawa Barat menjadi juara umum.

Wali Kota pun menyempatkan datang langsung ke Kota Padang guna memberikan suntikan motivasi kepada para kafilah asal Kota Bandung. Selain wejangan, dia juga memberikan dorongan berupa uang 'kadeudeuh'.

"Mudah-mudahan kehadiran saya bersama pengurus LPTQ bisa menguatkan mereka untuk bertarung dalam MTQ hari ini. Sehingga bisa membantu Jawa Barat untuk memenangkan MTQ tingkat nasional ini," ucap wali kota di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:Eks-pemain-persib-shohei-matsunaga-jadi-duta-persahabatan-indonesia-jepang

Dalam arahannya, ia meminta para kafilah harus menjaga konsentrasi. Secara psikologis, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Meski begitu wali kota juga mengingatkan agar para kafilah jangan sampai lupa terhadap urusan teknis. Dia menyerukan agar kontingen yanh berasal dari Kota Bandung untuk tidak mudah berpuas diri, dengan senantiasa mengasah kemampuannya secara matang.

"Kekuatan kita di MTQ, pertama harus memperkokoh dulu hubungan dengan Allah. Kedua, disempurnakan dengan skill kita dengan persiapan latihan. Sehingga bila itu sudah baik insyaallah takdir akan sampai kepada kita," paparnya.

Wali kota yakin, secara teknis kemampuan kafilah asal Kota Bandung memiliki kapasitas mumpuni. Sebagai indikatornya, Kota Bandung menyumbangkan 19 kafilah terbaiknya dari 54 orang kontingen Jawa Barat yang bertarung di MTQ XVIII Tingkat Nasional tahun 2020

"Alhamdulillah sangat baik karena terbukti dari 54 kafilah se Jawa Barat, dari 27 kota kabupaten itu 35 persen dari Kota Bandung. Ini menunjukan kualitas dari Kota Bandung sudah bagus," katanya.**

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait