Wali Kota Bandung Ingatkan Hati-Hati Pergerakan Komunis



Bandung,Beritainspiratif.com - Peringati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada1 Oktober 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak masyarakat untuk mengingat kembali peristiwa keji yang dijalankan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Oded mengatakan, peristiwa tersebut merugikan jendral-jendral.

"Khususnya para jenderal oleh mereka dibunuh dan dimasukan ke dalam lubang buaya,"ucap Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, peringatan seperti ini harus disampaikan setiap tahun, agar bangsa Indonesia khususnya warga Kota Bandung harus hati-hati akan pergerakan Komunis.

"Termasuk warga Bandung harus berhati-hati lagi dengan indikator-indikator pergerakan kaum komunis. Karena sebagaimana diatur dengan undang-undang bahwa negara ini adalah negara yang berketuhanan yang maha Esa. Artinya tidak ada tempat untuk kaum komunis itu harapan saya,"jelasnya.

Selain itu, Pemerintah kota bandung sendiri sudah menjalankan upaya preventif baik itu sosialisasi dan pembinaan, khususnya oleh Kesbangpol.

"Ini memang harus kita lakukan untuk terus mengingatkan kepada warga, karana sekali mereka punya kekuatan siap-siap kita akan hadapi dengan seperti yang sudah terjadi,"katanya.

Ia juga mengkhawatirkan hal itu terjadi sebab, kebanyakan pergerakan komunis tersembunyi, oleh karena itu pemkot memperkuat kekuatan keamanan.

"Yang namanya pengawasan dari sisi keamanan di masyarakat saya kira terus melakukan koordinasi bagaimana kita mengoptimalkan partisipasi masyarakat,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait