Wali Kota Bandung Ajak Warga untuk Selalu Mencintai Keluarga

Bandung,Beritainspiratif.com – Walikota Bandung, Oded M Danial mengajak kepada masyarakat untuk terus mencintai keluarga. Hal tersebut menjadi bagian penting dalam menjalankan hidup.

“Keluarga itu harus kita sayangi dan cintai. Sakinah, mawadah, warahmah menjadi wasilah untuk membangun ketahanan keluarga,” ujar Oded pada acara Kajian Muslimah (Kamus) Pendopo, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (19/1/2019). 

Kajian Muslimah (Kamus) Pendopo memberikan ruang bagi muslimah untuk mendalami pemahaman tentang agama khususnya perihal keluarga.

Sementara itu, isteri Walikota Bandung, Siti Muntamah mengatakan, keluarga merupakan satu konsistensi sistem yang diturunkan untuk dijaga para manusia. 

“Setiap muslimah harus mengagungkan keluarga yang menjadi eksistensi dan ruang ekspresi. Perempuan di keluarga salah satu fungsi pagar rumah tangga khususnya suami. Itu yang harus selalu diingat,”jelasnya.

Selain itu, menjadi muslimah sekaligus seorang isteri dan ibu perlu rasa ikhlas untuk menjalankan kehidupan dalam rumah tangga. 

“Beri perhatian kita kepada anak dan suami. Kasih sayang seorang perempuan kepada keluarga itu menjadi pahala yang luar biasa, insya Allah,” katanya. 

Keluarga merupakan tempat bahagia dan kemuliaan di dunia dan bekal di akhirat. 

“Di dunia, kita belajar untuk mencintai keluarga dan insyaallah di akhirat nanti ilmu itu menjadi bekal yang mulia,”ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: