Waktu Pembelian Tiket K.A Lokal Via KAI Access di Daop 2 Bandung Diperpanjang



Bandung, Beritainspiratif.com - Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, pembelian Tiket KA Lokal di Daop 2 Bandung via aplikasi KAI Access diperpanjang.

Sebelumnya pembelian hanya bisa dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA, kini dijual mulai pukul 00.00 pada hari keberangkatan hingga sesaat sebelum jadwal keberangkatan.

Dikutip Beritainspiratif dari rilis PT KAI, Kamis (7/2/2019), untuk sementara tiket KA Lokal yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus, sejak Oktober 2018 KAI telah meluncurkan fitur pembelian tiket KA Lokal via KAI Access untuk KA Lokal Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka pp) dan KA Cibatuan (Purwakarta-Cibatu pp).

Sejak diluncurkan, minat masyarakat menggunakan layanan dengan aplikasi tersebut terus meningkat.

Sampai Januari 2019, sebanyak 45.334 penumpang melakukan pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access.

"Penggunaan KAI Access ini terus meningkat, dengan rata-rata pertumbuhannya mencapai 217% per bulan," ujar Joni.

Joni menambahkan, KAI akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar KAI Access menjadi pilihan utama dalam pemesanan tiket KA lokal di Daop 2 Bandung.

Selain kemudahan akses dan waktu, pemesanan tiket dengan KAI Access juga mempermudah calon penumpang dalam melakukan proses boarding.

"Saat melakukan boarding, calon penumpang cukup menunjukkan e-tiket (bukti transaksi) aplikasi KAI Access di ponsel pintar mereka dengan membuka menu My Trips lantas memilih halaman Local Trains," ucapnya.

(Ida)

Berita Terkait