Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Berangkatkan Peserta Mudik Bareng NDHI



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak lima badan usaha milik negara (BUMN) anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) yang tergabung dalam Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN, memberangkatkan 1.835 orang dalam kegiatan Mudik Gratis Bareng NDHI.

Jumlah ini melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN.

"Mudik Gratis Bareng NDHI ini melebihi kuota yang telah ditetapkan, antusiame masyarakat luar biasa. Kita siasati dengan tiga titik keberangkatan untuk mengakomodir para pemudik, yang berdomisili di daerah kantor pusat kelima BUMN," ungkap Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, selaku Perwakilan Komite Eksekutif NDHI, disela pemberangkatan pemudik kloter Bandung, di PT D.I, Jumat (31/05/2019)

Kegiatan yang digelar oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero) ini, memberangkatkan para pemudik melalui tiga titik keberangkatan. Yaitu, Subang pada 29 Mei 2019, Jakarta pada 30 Mei 2019, serta Bandung pada 31 Mei 2019, dengan total keberangkatan untuk 19 jurusan.

Prosesi pemberangkatan pemudik kloter Bandung dilakukan pada Jumat, (31/5/2019) oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, Direktur Teknologi PT Pindad (Persero) Ade Bagja, Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana (Persero) Wildan Widarman, Direktur Bisnis PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Teguh Adi Suryandono, dan Direktur Operasi 2 PT Len Industri (Persero) Adi Sufiadi Yusuf.

Mudik Gratis Bareng BUMN 2019 ini terbagi ke dalam sejumlah jurusan. Dari Bandung diberangkatkan untuk tujuan Yogyakarta-Solo (3 bus), Yogyakarta (5 bus), Lampung (5 bus), Pekalongan-Semarang (1 bus), Semarang-Solo (2 bus), Semarang (2 bus), Solo (4 bus),
Purwokerto (1 bus),Tegal (1 bus),
Banjar-Pangandaran (1 bus)
dan Bandung-Cilacap (1 bus).

Sementara dari Subang diberangkatkan dengan tujuan Solo (1 bus), Pekalongan (1 bus),
Semarang (1 bus), dan jurusan Tegal (1 bus),

Sedangkan dari Jakarta tujuan Yogyakarta (2 bus), Purwokerto (1 bus),
Semarang (2 bus)
dan tujuan Cilacap (1 bus).

Para peserta Mudik Gratis Bareng NDHI ini diberangkatkan menggunakan bus pariwisata serta mendapatkan sejumlah fasilitas berupa merchandise, makanan ringan, makanan berat, dan asuransi jiwa.

"Mudik Gratis Bareng NDHI ini menjadi bukti kepedulian kami di area terdekat perusahaan," ucapnya.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi program mudik gratis BUMN yang tergabung dalam NDHI.

"Pemkot berterimakasih kepada BUMN yang telah meringankan beban masyarakat melalui mudik gratis. Harapan saya ini berkelanjutan dan menjadi motivasi bagi perusahaan lain, untuk kegiatan yang sama," pungkas Yana.

[Ida]

Berita Terkait