Wakil Walikota Bandung Tinjau Dapur Sabandung di Wilayah Cisaranten Kidul Gedebage

Bandung, Beritainspiratif.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Wakil TP PKK Kota Bandung, Yunimar mengunjungi Dapur Sabandung (Sangu Bancakan Urang Bandung) di Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Jumat, (19/6/2020).

Baca Juga:Liga 1 dan Liga 2 Dilanjut September-Oktober 2020

Dalam kunjungannya, keduanya menyempatkan diri melihat pembuatan masker dari kain perca yang dilakukan secara mandiri oleh warga untuk dibagikan secara gratis kepada warga Kelurahan Cisaranten Kidul

Selain itu Wakil Walikota Bandung juga kembali menempelkan tanda dengan stiker pada rumah penerima manfaat untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako Nasional (BSN).

Dapur Umum Sabandung Kelurahan Cisaranten Kidul Gedebage

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang didampingi Camat Gedebage dan Lurah Cisarantek Kidul, menempelkan langsung stiker tersebut di rumah warga, Jumat, 19 Juni 2020. Penempelan stiker bertujuan supaya masyarakat bisa ikut mengawasi penyaluran bantuan supaya tepat sasaran.

“Jadi masyarakat juga ikut mengawasi bahwa yang bersangkutan memang layak mendapat bantuan. Kalau ternyata nanti penerima bantuan ini ada yang sudah naik kelas, mudah-mudahan tidak mengambil bantuan lagi,” kata Yana usai menempelkan stiker.

Baca Juga:KASAU ke-8 Marsekal TNI (Purn) Sukardi Tutup Usia

Yana berharap, jika ada warga yang kondisi ekonominya ‘naik kelas’ dan mendapat bantuan, bisa menyerahkannya kepada yang lebih berhak. Sehingga prinsip keadilan bisa tercipta di tengah pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat yang sangat banyak. Sehingga harapannya bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun Kota itu betul-betul tepat sasaran,” katanya.

Penempelan Stiker Bantuan

Sementara itu, Camat Gedebage, Dodit Adian Pancapana menyampaikan, penempelan stiker tersebut sudah berjalan sejak dua pekan yang lalu. Tujuannya untuk memudahkan jajaran kewilayahan saat menyebarkan bantuan.

“Jadi bisa ketahuan warga yang sudah mendapat bantuan dari Pemerintah atau belum. Karena selama ini urusan data tersebut jadi isu,” ujarnya.

Terkait total jumlah keluarga penerima manfaat di Kecamatan Gedebage, Dodit menyampaikan, sekitar 4.500 KK.

“Namun baru sebagian yang ditempelkan. Kami berharap itu bisa dilakukan juga dengan Dinsos untuk penempelan (stiker) secepatnya,” paparnya. (*)

Bagikan: