Wakil Wali Kota Cirebon Apresiasi Kepedulian Warga Terhadap Kebersihan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Cirebon apresiasi semangat dan kepedulian warga terhadap permasalahan sampah di Kota Cirebon. Solusi terbaik juga akan diambil Pemerintah Daerah Kota Cirebon setelah nanti TPS Kesambi ditutup.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat ditanyakan mengenai hasil pertemuan dengan beberapa RW yang selama ini menggunakan TPS Kesambi pasca penutupan TPS tersebut.

“Undangan yang datang melebihi. Intinya semua memiliki semangat dan kepedulian terhadap permasalahan sampah ini,” ungkap Eti, Kamis (3/1/2019).

Pertemuan diantara para RW tersebut dimaksudkan untuk melakukan sosilisasi terkait akan ditutupnya TPS Kesambi dan akan dialihfungsikan menjadi taman kota.

Dijelaskan Eti,rencana penutupan TPS Kesambi dimaksudkan untuk mempercantik Kota Cirebon. Apalagi TPS tersebut terletak di tengah-tengah Kota. Pemerintah Daerah Kota Cirebon sendiri tetap akan memberikan solusi untuk warga yang selama ini memanfaatkan TPS Kesambi untuk membuang sampahnya.

“Pelan-pelan kita tutup dan tetap mencari solusi terbaiknya,” ungkap Eti.

Karena itu, sebelum akhirnya benar-benar ditutup, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba. Khususnya untuk penjemputan sampah-sampah yang ada di masing-masing RW menggunakan mobil pengangkutan sampah.

“Beberapa hari lalu kita sudah dapat satu mobil dari CSR. Ke depannya akan kita upayakan untuk penambahan,” ungkap Eti.

Ada pun satu mobil nantinya akan melayani berapa RW, menurut Eti saat ini belum ditetapkan. “Tapi yang pasti, kami betul-betul serius untuk mewujudkan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan tertib,” tegas Eti. Apalagi sudah ada kesepakatan dengan warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

(Yones)

Berita Terkait