Wakil Wali Kota Bandung Berharap BAM Bisa Tekan Pasokan Pangan dari Luar Daerah



Bandung,Beritainspiratif.com - Dinas pangan dan pertanian (Dispangtan) Kota Bandung bagikan 2000 bibit tanaman di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (15/9/2019). Ribuan warga antusias mengikuti acara ini.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa yang ingin dapatkan bibit tanaman dan ikan.

"Luar biasa melihat animo masyarakat antri dari subuh ingin mendapatkan bibit dari berbagai tanaman dan ikan juga yah,"ucap Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (15/9/2019).

Lebih lanjut Yana mengatakan, dengan keterbatasan lahan yang dimiliki Pemkot Bandung, ia berharap dengan diadakanya Bandung Agri Market (BAM) bisa menekan pasokan pangan dari luar daerah.

"Tentunya Pemerintah Kota mengapresiasi mudah-mudahan dengan semangat ini di tengah keterbatasan lahanyang di miliki oleh pemerintah kota, untuk berupaya memenuhi sumber pangan karna kan 95 persen sumber pangan kota bandung itu di pasok dari luar,"ucapnya.

Menurutnya, dengan banyaknya warga kota bandung yang ingin menanam pohon atau pun ternak ikan. Minimal bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat itu sendiri.

"Mudah-mudahan semakin banyaknya warga masyarakat menanam entah itu pohon entah itu ikan di lingkunganya masing-masing minimal kebutuhan panganya setiap warga itu terpenuhi dari lingkunganya,"harapnya.

Yana mendorong agar urban farming di kewilayahan terus berkembang. Apalagi jika metode hidroponik semakin diperkenalkan kepada warga. Dengan bercocok tanam sendiri secara perlahan masyarakat bisa mulai membangun ketahanan pangannya.

"Tujuanya mudah-mudahan kita bisa menekan supaya suplai dari luar itu kita kurangi,"pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait