Wakil Wali Kota Bandung : Bazar Murah Ramadhan Upaya Tekan Inflansi

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat dan Bank Indonesia (BI) menggelar acara Bazar Murah Ramadan 1440 Hijriah. Bazar ini digelar di Alun-alun Ujungberung, Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, 21-23 Mei ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan Bazar Murah Ramadan 1440 Hijriah adalah solusi dari pemerintah dalam upaya menekan inflasi, khususnya di Kota Bandung.

“Semoga ini menjadi solusi konkret sehingga masyarakat tidak merasa panik akan terjadi kenaikan harga,” ujar Yana di area bazar.

Yana mengatakan, tren Ramadhan di Indonesia, dan juga Kota Bandung yaitu pola konsumsi masyarakat yang selalu meningkat. Momen ini kemudian sering dimanfaatkan para sekumpulan untuk menimbun barang kebutuhan pokok masyarakat. Akibatnya, para distributor akhirnya menaikkan harga barang.

“Hal ini secara tidak sadar didukung oleh perilaku masyarakat yang meyakini akan terjadi kenaikan harga saat Lebaran, sehingga masyarakat melakukan konsumsi berlebih. Konsumsi yang berlebih ini, yang bisa memicu terjadinya kenaikan harga,”ucap Yana.

Kang Yana sapaan akrabnya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli secara berlebihan kebutuhan pokok masyarakat.

[Mugni]

Bagikan: