Wakapolres Majalengka Ajak Anggota PKS Gelorakan Millennial Road Safaty Festival

Majalengka,Beritainspiratif.com – Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah yang hadir sekaligus membuka kegiatan Pelatihan dan Pelantikan anggota Polisi Keamanan Sekolah (PKS) untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Majalengka, Sabtu (16/2/2019) berpesan agar anggota PKS menjadi duta lalulintas dan menggelorakan Millennial Road Safety Fastival (MRSF).

“Saya mengajak para pelajar menggelorakan program generasi Millennial Road Safety Festival agar masyarakat senantiasa tertib berlalulintas, temasuk generasi millenial,” ujar Hidayatullah.

Hidayatullah, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para generasi millenial ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di Majalengka. Kemudian juga menyebarkan tertib berlalu lintas, khususnya dilingkungan sekolah, keluarga, teman maupun masyarakat umum lainnya.

Hidayatullah juga menjelaskan tentang pentingnya mematuhi aturan lalulintas, guna menghindari kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

“Generasi millenial harus sebagai pelopor tertib lalulintas dan juga harus menjadi pelopor terwujudnya road safety,” pintanya.

Tak hanya itu, Wakapolres juga menghimbau kepada para orangtua agar jangan membiarkan anak dibawah umur atau pelajar untuk berkendara.

Karena kata dia, saat ini kasus angka kecelakaan lalu lintas di Majalengka cukup tinggi dan sebagian besar korbannya adalah usia produktif, termasuk di dalamnya kalangan pelajar.

“Sayangilah anak-anak anda, jangan sampai mati sia-sia di jalan raya. Kami harap para orangtua terus memberikan pemahaman atau saling mengingatkan, pentingnya tertib lalu lintas,” harapnya.

(Dekur)

Bagikan: