Wakapolda Jabar Gelar Laga Persahabatan Bersama Legenda Bulutangkis Nasional di Bikasoga

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua Umum Pengprov PBSI Jabar, yang juga Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M. bersama Asisten SDM Kapolri Irjen. Pol. Prof.Dr. Eko Indra Heri ,M.M.  menggelar laga persahabatan bulutangkis bersama dengan para legenda bulutangkis nasional tanah air, pada acara yang berlangsung di lapangan bulutangkis indoor Bikasoga Jl. Suryalaya Kota Bandung, Rabu, (11/3/2020).

Rombongan Wakapolda Jabar beserta legenda Bulutangkis diterima dan disambut langsung  oleh Direktur PT. Bikasoga Bandung Gusti Raizal Eka Putra SE., MSi. Yang hadir ditengah lapangan.

Direktur PT. Bikasoga Gusti Raizal Eka Putra, SE., MSi. bersama Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, MM.  dan Brigjen. Pol. Dr. Achmad Wiyagus, MSi., MM.

Laga persahabatan bulutangkis dalam rangka menjalin tali sillaturahmi tersebut, hadir para legenda bulutangkis nasional antara lain, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, Tantowi Achmad, Trikus Haryanto, Marlev Mainaky dan Alfen Yulianto.

Dikutip dari laman Wikipedia Indonesia, berikut sekilas beberapa Prestasi legenda bulutangkis Tanah Air.

Hariyanto Arbi 

Adalah pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, jebolan PB Djarum yang dikenal dengan julukan Smash 100 Watt 

Prestasi yang pernah diraihnya antara lain juara Hongkong Terbuka, juara  All EnglandJepang Terbuka, Taipei Master tahun 19931994, Juara Piala Thomas  tahun  19941996, 19982000 dan lainnya.

Eddy Hartono 

Adalah pemain bulu tangkis Indonesia di era 1990-an. Ia adalah adik dari Hastomo Arbi dan kakak dari Hariyanto Arbi yang juga pemain bulu tangkis Indonesia.

Eddy Hartono/Liem Swie King menjuarai Taipei TerbukaJepang Terbuka, dan Indonesia Terbuka Tahun 1987.

Eddy Hartono dan Rudy Gunawan menjadi ganda terbaik Indonesia, memperoleh medali perak di Olimpiade Barcelona 1992 

Di ganda campuran, Eddy Hartono juga merebut beberapa gelar berpasangan dengan Verawaty Fajrin dan Erma Sulistianingsih.

Tontowi Ahmad 

Adalah pemain bulu tangkis ganda Indonesia, bergabung ke klub PB Djarum di Kudus pada tahun 2005

Tontowi mulai terkenal di dunia bulu tangkis pada tahun 2010 ketika ia dipasangkan dengan bintang ganda campuran Liliyana Natsir.

Menjuarai berbagai turnamen Olimpiade, Sea Games, Kejuaraan dunia BWF dan lainnya.

Yanis

Bagikan: