Wagub Jabar Minta Bupati - Walkot di Jabar Tiru Pemkab Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemprov Jabar mendukung pembangunan kampus ITB Cirebon. Hal ini diungkapkan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di Cirebon, Jumat (21/9).

" Saya sangat mendukung adanya perguruan tinggi atau universitas yang melebar ke daerah dan tidak menumpuk di Bandung," ungkap Uu.

Uu mengatakan rencana pembangunan kampus/universitas di sejumlah di kota/kabupaten di Jawa Barat merupakan program Jabar Juara pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

" Dan ini merupakan program kami (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) pada Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan datang," kata Uu.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Tasikmalaya ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon yang telah memberikan lahannya untuk pembangunan kampus ITB Cirebon.

Ia berharap bahwa langkah Pemkab Cirebon bisa diikuti oleh pemkab/pemkot lainnya di Jawa Barat guna memajukan pendidikan di Jawa Barat.

" Dengan begitu ikhlas diberikan (pemberian lahan), ini sangat luar biasa. Ini harus dicontoh oleh bupati walikota lain di Jawa Barat apalagi ini untuk memajukam pendidikan di Indonesia dan Jawa Barat," pungkasnya. (Yones)

Berita Terkait