Wafi Somodra Atlet Muda Perbakin yang Mendunia



Cirebon, Beritainspiratif.com - Atlet muda andalan Persatuan menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Cirebon

M Wafi Ijlal Samodra akan mengikuti pelatihan menembak selama 1,5 bulan Kota Pohan Korea Selatan.

Tentu untuk dapat mengikuti pelatihan di negeri gingseng ini tidak semua orang bisa mendapatkannya. Hal ini berkat segudang prestasi yang telah diraih putra kedua Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra dan Deppi Lestari ini.

Segudang prestasi yang diraih siswa SMA Negeri 1 Sumber Cirebon ini yakni pada Jabar Oprn 2017 berhasil meraih emas, Lely Sampoerna Cup 2018 dengan raihan 1 emas mix tim, 1 perak tim dan 1 perak perorangan. Prestasi lain yakni meraih perak dalam Kejuaraan Daerah di Bandung tahun 2018 lalu.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Semoga itu akan menjadi peningkatan kemampuan saya dalam menekuni olaharaga menembak,” ungkap Wafi di Cirebon, Minggu (15/4).

Awal mula ketertarikan Wafi di dunia menembak berawal ketika salah satu anggota Polres Cirebon Aipda Yousie Martianingsih menghadap Kapolres Cirebon yang tidak lain bapaknya Wafi setelah mendapat juara pada salah satu kejuaraan.

" Kemudian saya merasa tertarik dengan cerita dan juga tertarik pada olahraga menembak," kata Wafi.

“Saya kemudian belajar secara biasa ke beberapa senior termasuk Mba Yousie. Tidak disangka ternyata hinggga sekarang menjadi suka,” tandas Wafi.

Dalam urusan atlet favorit, Wafi suka dengan kiprahnya Soleh salah satu atlet senior yang dimiliki Jawa Barat.

Sementara itu, mengomentari bakat menembak yang dimiliki Wafi, Soleh mengatakan Wafi memiliki bakat alam menjadi atlet menembak yang bagus .

“Saya tentu mendukung kiprah dia (Wafi red.) untuk menjadi atlet nasional,” tandasnya. (Yones)

Berita Terkait