Wadahi Pegiat Korea, Pemkot Bandung Gelar Korea Culture Days

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung telah menjalin kerja sama dengan kota sahabat atau sister city dengan berbagai kota di dunia. Salah satu implementasinya dalam bentuk pertukaran seni dan budaya.

Setelah tahun 2017 lalu berhasil menyelenggarakan India Culture Week, kini Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan perkumpulan orang Korea di Bandung dan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia menghadirkan Korea Culture Days. Di dalamnya terdapat berbagai kegiatan seperti K-Pop Dance Competition, Talk Korea, dan sebagainya.

Demikian di sampaikan Kepala Bagian kerjasama Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana pada acara Bandung Menjawab di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi Kota Bandung, Kamis (27/12/2018).

“Kita tahu Bandung ini sangat multi sosial baik budaya, bahasa dan komunitas, termasuk komunitas pecinta Korea, sehingga kita memberi wadah bagi mereka yang menyukai hal tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan acara ini digagas bersama kedutaan besar Korea Selatan dan sejumlah media asal Korea sehingga bisa memberi kesempatan seluas-luasnya kepada berbagai lapisan masyarakat.

“Ini semangatnya bukan meniru budaya Korea tapi merayakan anak muda Bandung yang semangat kreatif dalam berbagai hal, lomba ini total hadiahnya mencapai Rp 10 juta rupiah,” jelas Dodit.

Adapun secara teknis, bagi masyarakat yang angin mengikuti kegiatan tersebut bisa mengakses instagram Humas Kota Bandung @humasbdg.

(Tito)

Bagikan: