Wabup Cirebon Terpilih : Jokowi Banyak Bantu Santri



Cirebon, Beritainspiratif.com - Wakil Bupati Cirebon terpilih H Imron Rosadi, secara terang-terangan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin, pada Pilpres nanti.

Tidak tanggung-tanggung mantan kepala Kementrian Agama Kabupaten Cirebon ini ditunjuk sebagai pembina Forum silaturahmi ulama dan kiyai (Formulir) untuk pemenangan pasangan Jokowi - Amin.

Kepada sejumlah awak media, usai deklarasi, Minggu (17/2/2019) di Gedung NU Kabupaten Cirebon, Imron, mengatakan, pasangan Jokowi-MA menurutnya, sebagai calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, merupakan representasi dari nilai nasionalisme religius. Selain itu juga Kiai haji Maruf Amin yang merupakan calon Wakil Presiden merupakan kalangan ulama, untuk itu para ulama di Cirebon meminta untuk dilakukan deklarasi ini.

"Ada beberapa program yang dilakukan Jokowi sebagai Presiden diantaranya Hari Santri. Dari dulu tidak ada dan bahkan dalam sejarah santri ini ikut berjuang bahkan dengan adanya 10 November di Surabaya, itu juga dari para kiayi ide-idenya,” terang Imron.

Imron mengungkapkan, strategi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin adalah memanfaatkan majelis taklim untuk sosialisasi ke masyarakat.

Bahwa ulama Cirebon telah bulat mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Deklarasi ini salah satunya ada tim. Nanti kepada majelis-majelis taklim mengadakan suatu pemberitahuan kepada masyarakat bahwa ulama di Kabupaten Cirebon sudah sepakat untuk mendukung nomor 01. Bahkan, sudah disosialisasikan ke majelis taklim kepada para masyarakat,” jelas Imron.

(Dekur)

Berita Terkait