VIRAL, Imami Shalat di Sel Tahanan, Polisi Muda Alumni Jampang Ini Dipanggil Kapolri



Sukabumi, Beritainspiratif.com – Seorang petugas polisi di Sukabumi mendadak viral di media sosial setelah ia menjadi imam untuk para tahanan yang sedang ditahan di Polres Sukabumi Kota.

Polisi yang bernama Bripda Asep Jafar Sidiq ini melantunkan surat pendek Al-Quran dengan suara yang sangat merdu. Sedangkan para tahanan yang menjadi jemaahnya, berdiri di belakangnya yang dibatasi dengan jeruji besi tahanan.

Dikutip dari detik.com juru bicara Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin pun membenarkan jika polisi tersebut anggota yang berdinas di Polres Sukabumi Kota.

Video Saat Bripda Asep Jafar Sidiq Imami Tahanan:

https://www.youtube.com/watch?v=4gC_ezK-GFQ

"Yang bersangkutan bernama Bripda Asep Jafar Sidiq, saat itu yang bersangkutan kebagian tugas jaga tahanan dan memimpin Salat Maghrib," kata Solehudin, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Soleh, video itu diduga sengaja direkam oleh temannya karena mengetahui suaranya yang merdu saat melantunkan ayat Alquran.

"Informasi yang saya peroleh direkam oleh temannya," imbuh Soleh.

Baca Juga:Sejarah-hari-bhayangkara-dan-mahapatih-gajah-mada

Video polisi muda bernama Bripda Asep Jafar Sidik tengah mengimami tahanan dalam sel ramai menuai pujian, bahkan video berdurasi 2.03 menit itu viral dan bahkan sampai ke telinga Kapolri Jendral Idham Azis.

Bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Asep berangkat ke Polda Metro Jaya dan langsung dipertemukan dengan orang nomor satu di kepolisian tersebut.

"Malam tadi bertemu dengan beliau, saya awalnya dipanggil bapak Kapolres dan pak Kasat katanya harus ke Polda Metro Jaya bertemu dengan bapak Kapolri. Alhamdulillah bertemu dengan beliau, tentu saya merasa sangat bangga dan tidak hentinya mengucapkan hamdalah," tutur Asep, Sabtu (7/3/2020).

Saat itu Asep mengaku ditawari mau mutasi ke mana oleh Jendral Idham, beberapa satuan siap menampungnya.

"Pak kapolri bilang mau mutasi kemana, mau ke intel, lantas, serse, saya pilih Binmas. Karena keinginan saya mengembangkan kemampuan dalam mengaji," kata polisi muda yang kini berdinas di Sat Sabhara tersebut.

Asep memang memiliki latar belakang Pesantren. Ia mengaku pesantren adalah rumah keduanya sebelum akhirnya memilih berkerja sebagai Polisi.

"Saya nyantri di Pondok Pesantren Salafi Al-Hikmah Jampang, kalau di kepolisian saya baru setahun," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyebut Asep adalah sosok yang aktif dalam kegiatan positif kepolisian. Wisnu juga membenarkan, Asep bertugas di Sat Sabhara.

"Dia aktif dalam kegiatan keagamaan yang digelar Polres Sukabumi Kota, tidak sedikit juga yang bersangkutan dipercaya untuk memimpin salat Jum'at di beberapa masjid dalam kegiatan Jum'at keliling," kata Wisnu, melalui PS. Paur Subbag Humas Bripka Solehudin.

Dalam kegiatan safari Jumling, masing-masng anggota Polres Sukabumi Kota mempunyai peran sesuai kemampuan dalam hal keagamaan.

"Ada yang jadi Muadzin, khotib hingga Imam. Karena kebetulan Bripda Asep ini bisa melantunkan ayat suci alquran dengan merdu, maka sering dipercaya untuk memimpin shalat Jumat di kegiatan tersebut," pungkas Wisnu.***

Berita Terkait