Viral Fenomena Crosshijaber, Pemkot Bandung Minta Pengawasan Di Fasilitas Umum Ditingkatkan



Bandung,Beritainspiratif.com - Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan fenomena crosshijaber, fenomena pria berpakaian wanita. Hal tersebut akan membuat kaum wanita tidak nyaman dalam melakukan kegiatan.

"Masyarakat juga menjadi tidak aman. Misalkan, memanfaatkan fasilitas yang sama yaitu mereka menggunakan toilet untuk perempuan kemudian ada kejadian di toilet perempuan, kan jadi ada kekhawatiran,"ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (16/10/2019).

Lebih lanjut Yana mengatakan, fenomena crosshijaber merupakan prilaku seksual yang menyimpang dan tidak wajar yang harus segera di atasi.

" Saya pikir peran orang tua sangat penting untuk memperhatikan prilaku seorang anak. Karena ini sangat menyimpang. Saya sih berharap orang tua, para pemuka agama buat mengingatkan. Karena ini sangat tidak wajar, "ucap Yana.

Yana meminta pengawasan di fasilitas publik seperti tempat ibadah, toilet wanita dan fasilitas umum lainnya.

Menurutnya, sejauh ini di Kota Bandung belum ada laporan terkait fenomena crosshijaber. Mesti demikian, pihaknya tidak mengharapkan hal itu terjadi.

"Sejauh ini belum ada laporan terkait komunitas crosshijab,"pungkasnya. (Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta