Viral di Medsos, Embung Geyongan Jadi Tempat Rekreasi Dadakan



Cirebon,Beritainspiratif.com - Embung Geyongan yang biasanya di fungsikan sebagai tempat menampung air, kini berubah fungsi menjadi tempat rekreasi dadakan, lantaran kondisi embung yang kering.

Keringnya embung disertai tumbuhnya rumput menjadi daya tarik tersendri bagi nitizen untuk sekedar berfoto dan meng unggah nya di media soial.

Keringnya embung seluas 4 hektar yang berada di Desa Geyongan Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon dimanfaatkan warga menjadi ajang rekreasi dadakan masyarakat sekitar karena ditumbuhi rumput halus ala stadion ternama.

“Hampir setiap hari dipenuhi masyarakat baik yang tua, muda bahkan anak-anak yang datang dari berbagai desa tetangga yang ingin melihat indahnya embung yang sudah kering, namun ditumbuhi rumput yang begitu hijau,” kata Cahaya gadis desa Winong yang datang hanya untuk sekedar selfi-selfi, Jumat (5/7/2019)

Menurut Cahaya dirinya mengetahui indahnya embung yang sudah kering namun ditumbuhi rumput yang bagus nan hijau dari media sosial yang sudah viral, hingga penasaran untuk mendatanginya bersama teman-temannya.

Akibatnya sampai saat ini embung seluas 4 hektar yang menjadi andalan di tiga kecamatan seperti Gempol, Arjawinangun, dan Ciwaringin, setiap hari selau dipenuhi para remaja muda-mudi untuk berselfi ria, bahkan anak-anak tidak kalah datang untuk bermain bola karena rumputnya yang empuk. (Dekur)

Berita Terkait