Viral, Bocah Santri  Mudik dari Cianjur ke Majalengka Bersepeda Selama Dua Hari



Majalengka,Beritainspiratif.com - Demi mudik ke kampung halamannya, seorang santri asal RT 02 RW 08, Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka ini, nekat mengayuh sepeda dari Cianjur ke Majalengka, dengan menempuh jarak sekitar 210 KM.

Aksi nekatnya ini, membuat anak berusia 14 tahun ini menjadi viral di berbagai Media Sosial (Medsos) Facebook dan Instagram dan medsos lainnya.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Dadang Surahidayat, anak tersebut ditemukan anggotanya dalam keadaan kelelahan di sekitar wilayah Pasar Kadipaten, Minggu (3/6) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Lantaran sudah tidak kuat lagi mengayuh sepedanya itu.

"Anak tersebut kita bawa ke Polsek Kadipaten, sebelum diantarkan ke rumahnya, terlebih dahulu kita beri makanan karena anak tersebut tampak kelelahan,"kata kapolsek, Senin (4/6).

Berdasarkan keterangan anak tersebut, kata kapolsek, bocah santri ini selama dua hari mengayuh sepedanya dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sirodzuds Cianjur, dengan menempuh jarak sekitar 210 KM.

Namun, sesampainya di wilayah Kadipaten, dia tak kuat lagi untuk melanjutkan perjalanananya menuju ke rumah orang tuannya.

"Selama dua hari di perjalanan, katanya dia menginap di mesjid," ungkanya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo, membenarkan jika anak santri diketahui bernama Ade Rahman, pelajar yang masih duduk dibangku kelas VIII SLTP ini yang sempat viral di media sosial tersebut, merupakan warga RT 02 RW 08, Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura, Majalengka.

"Benar anak tersebut merupakan warga Desa Suka Sari Kaler, Argapura. Anggota kami juga telah menyambangi ke rumah orang tuanya dan saat ini Alhamdulillah anak itu, dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Sebelum anak tersebut ditemukan, akun Facebook Eris Riswandi mengunggah video dan foto dengan menulis " Dapet video ini, adek ini mengaku sedang dalam perjalanan dari Cianjur ke Majalengka naik sepeda (sekitar 210 km).

Dia katanya mondok di Cianjur lagi menuju Majalengka.

Posisi video ini di Jatinangor Bandung, si adeknya udah di bujuk suruh naik elf sama spedanya, tapi gak mau, maunya naik sepeda aja, sudah dikasih uang sama yang videoin"

Tak hanya Eris Riswandi, akun lainnya Juga melakukan postingan hal tersebut hingga viral. (Yoc)

Berita Terkait