Videotron Terbesar yang Terpasang di Bundaran HI Pecahkan Rekor MURI



Beritainspiratif.com - Layar reklame digital atau media iklan LED videotron dengan total luas 509 meter2 yang dipasang dekat Bundaran HI, tepatnya di Jalan Blora No 10, Menteng, Jakarta Pusat. berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), Sabtu (18/01/2020).

Videotron dengan panjang layar 36 meter, dan lebar 14 meter,  lebih luas dibanding dengan lapangan basket stadar Federasi Bola Basket Internasional, yang ukuran panjangnya hanya 26 meter dan lebar 14 meter.

Videotron yang memiliki jarak pandang mencapai 500 meter ini mulai beroperasi sejak 28 Oktober 2019, bertepatan peringatan “Hari Sumpah Pemuda”.

Produk komersial yang menggunakan space tayangan LED videotron milik PT Warna Warni ini, diisi dengan tayangan iklan antara lain, Gojek, Wings Product, BRI, Samsung, Coca Cola, dan Nestle.

LED videotron dengan pixel pitch 10 mm itu masuk kategori media out of home advertising (OOH). Atau, media luar ruang yang memuat pesan periklanan kepada masyarakat luas. OOH bisa berbentuk billboard, poster pada bangunan, panel di bandara, terminal bus atau kendaraan, dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kami harus terus membuktikan bahwa media luar ruang atau OOH merupakan sebuah format medium penyampai pesan yang mampu mengikuti segala perkembangan zaman, menjangkau berbagai karakteristik pemirsa, dan tetap inovatif pada masanya,” kata Direktur PT Warna Warni, Effendi Gunawan saat acara penyerahan sertifikat rekor MURI, seperti dilansir Lensaindonesia.com.

Effendi mengakui dalam perkembangannya, media OOH ikut bermain di wilayah digitalisasi. Hal ini yang membuat tampilan OOH semakin menarik dan mengundang minat perusahaan untuk berpromosi.

PT Warna Warni Media, lanjut Effendi, merupakan perusahaan jasa periklanan yang tidak hanya mengkhususkan diri pembuatan media OOH. Namun, juga menyesuaikan permintaan pasar. Sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1975, pihaknya mampu mempertahankan reputasi baik di dunia periklanan. Ini dibuktikan keberadaan inovasi yang tersebar di berbagai kota besar.

Kini, PT Warna Warni memiliki sejumlah kantor cabang untuk melayani para pelanggan di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sematera Utara, Sulawesi Selatan.

“Kami berkecimpung di industri selama lebih dari 40 tahun berkomitmen untuk terus memelihara dan membuat industri ini menjadi bagian integral dalam sebuah kampanye komunikasi,” pungkas Effendi. @licom_09

Yanis

Berita Terkait