Video : Takbir Keliling Warga Indramayu Bawa Puluhan Replika Makhluk Raksasa

Indramayu, Beritainspitatif.com – Beragam cara dilakukan warga dalam melakukan takbir keliling menyambut Iedul Fitri. Warga di sejumlah desa di Pantura Indramayu melakukan takbir keliling dengan cukup menarik. Selain mengumandangkan kebesaran Allah SWT dalam takbir keliling, warga juga membawa puluhan replika berbagai makhluk raksasa.

Seperti halnya yang dilakukan masyarakat desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, kabupaten Indramayu. Usai melaksanakan sholat isya berjamaah seribuan warga melakukan takbir keliling bersama. Puluhan replika mahluk raksasa ini pun turut di bawa dalam takbir keliling. Dalam setiap RT bisa membawa 1 hingga 3 replika.

Hal ini semata mata dilakukan untuk menambah kemeriahan dalam menyambut hari raya Iedul Fitri. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar seluruh masyarakat dapat berkumpul bersama sehingga bisa mempererat tali silaturahmi dalam hari raya Idul Fitri.

Terlebih lagi banyak warga desa yang merantau ke sejumlah kota dan pada lebaran kali ini mereka kembali dan bisa kembali mempererat rasa kebersamaan di desa.

“Ya ini semata mata untuk memeriahkan saja sih mas, ini jumlahnya ada 23 dari masing-masing RT. Kan banyak warga kita yang merantau pada lebaran mereka kembali ke desa sehingga ini juga sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi bersama,” ungkap Evie Fatmawati Kepala Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari. [Yones]

Sumber video :Dok Jerkom

Bagikan: