Venue Canoe Slalom di Bendung Rentang yang Terbaik

Majalengka, Beritainspiratif.com – Venue cabang olahraga Canoe Kayak Slalom yang pergunakan pada ajang Asian Games 2018 berada di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pelatih Canoe Indonesia Ahmad Sunarya meminta kepada pemerintah untuk tidak membongkar venue tersebut agar para atlit nasional bisa berlatih disitu.

Sunarya mengakui bahwa venue tersebut merupakan venue terbaik. Hal ini juga diakui atlit Canoe Kayak Slalom dari negara peserta Asian Games 2018.

” Ini venue Canoe Slalom terbaik. Atlit-atlit (Canoe Kayak Slalol) dari negara lain juga mengatakan bahwa venue yang terbaik dari yang venue Asian Games sebelumnya,” kata Sunarya di Majalengka.

Menurutnya, kelebihan yang dimiliki venue Canoe Slalom di Bendung Rentang, Majalengka ini, selain aksesnya yang mudah dijangkau dari jalan tol, juga venue ini letaknya tidak jauh dari Bandara Kertajati. Selain itu, debit air di venue ini bisa diatur.

” Veneu ini dekat dengan jalan tol, dekat dengan Bandara Kertajati dan debit airnya bisa diatur,” ungkap Sunarya.

Senada dengan Sunarya, AF Technical Delegate, Sakcai Atibodhi mengungkapkan venu ini lebih baik dari venue yang digunakan pada Asian Games tahun 2014 lalu di Hanam Misari Canoe / Kayak Centre, Hanam, Korea Selatan dan 2010 International Rowing Center, Guangzhou.

” Kecepatan air di venue ini mencapai 14 meter kubik perdetik,” ungkap pria asal Thailand ini.

Pada Asian Games XVIII tahun 2018 ini merupakan ajang yang pertama kali bagi tim Canoe Kayak Slalom Indonesia bertanding di event Internasional.

Meski gagal meraih medali, namun lolosnya tiga atlit Canoe Kayak Slalom Indonesia ke babak final Asian Games ke XVIII di Bendung Rentang, sudah sesuai dengan yang ditargetkan.

Yones

Bagikan: