VAC Gelar Silver Reunion, Diharapkan Vespa Jadi Pemersatu Bangsa

Bandung, Beritainspiratif.com – Organisasi otomotif Vespa Antic Club (VAC) menggelar acara peringatan 25 tahun berdirinya VAC Indonesia. Acara bertajuk Silver Reunion 2018 digelar di Sport Jabar Arcamanik pada sabtu (1/12/2018). Acara tersebut digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota dan lebih luasnya seluruh pegiat vespa tanah air.

Menurut keterangan ketua pelaksana, Dedy Ibong acara ini dimulai pada sabtu pagi dan akan berakhir sore harinya acara yang dihadiri oleh seluruh chapter VAC di indonesia tersebut juga menampilkan berbagai pertunjukan musik.

“Jadi ini kegiatan hari jadi VAC Indonesia yang ke-25, kita kasih tag line acara yaitu Silver Reunion, kenapa, karena usia 25 merupakan ulang tahun perak, kemudian reunionnya karena kita ciptakan moment 25 tahun ini sebagai moment reuni,” ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com.

Pihaknya menjelaskan, moment reuni tersebut memang dihadiri oleh ribuan anggota VAC dari seluruh Indonesia baik yang masih anggota aktif atau juga anggota non aktif bahkan yang masih memiliki kendaraan vespa juga yang sudah tidak memiliki kendaraan vespa.

“kita mengundang semua klub vespa yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang tertulis di daftar undangan itu ada 496 klub yang sudah mengisi buku undangan dan dipastikan akan terus bertambah hingga menjelang malam hari,” tambah Ibong.

Kegiatan Silver Reunion 2018 tersebut juga diisi dengan pameran vespa unik yang menjadi koleksi VAC yang terdiri dari berbagai kendaraan vespa tahun tua, dan hadir pula dekorasi dan aksesoris khas masing-masing chapter juga dalam melestarikan kearifan lokal ada berbagai makanan tradisional dari masing-masing daerah.

“Ditambah juga nanti malam akan ada penampilan pentas seni budaya dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut makna reuni akbar bisa diserap oleh seluruh anggota VAC Indonesia, juga anggota klub lainnya baik di Kota Bandung maupun diluar Kota Bandung.

“Yang pasti, saya sangat berharap bahwa di disaat seperti sekarang dimana berbagai masalah timbul, melalui vespa orang bisa tetap peduli dan vespa menjadi alat pemersatu bangsa,”ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada sejumlah pergiat vespa masih terus berdatangan dan akan dipastikan bertambah terus seiring dengan menjelang pembukaan pada malam hari nanti.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari panitia, acara tersebut juga akan diisi langsung pembukaannya oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Tito)

Bagikan: