Uu Janji Akan Dongkrak Popularitas Rindu



Bandung, Beritainspiratif.com – Membaca hasil survei, Kandidat wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan bekerja lebih keras lagi dengan strategi yang cerdas untuk menaikkan elektabilitas RINDU (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) di Pilkada Jabar 2018 ini.

“Saya sudah baca hasil survei terakhir, RINDU diposisi 43 persen. Melihat realita ini, memicu semangat saya untuk terus melakukan kampanye ke daerah-daerah yang posisi saya masih lemah,” kata dia di Bandung, Jumat (16/3).

Uu mengakui, sejauh ini belum ada gerakan khusus yang secara kontinuitas dan terstruktur secara optimal yang dilakukan oleh dia untuk menaikkan elektabilitas.

“Kurangnya pemberitaan tentang kegiatan blusukan saya ke daerah menjadi point kurangnya popularitas saya di wilayah Jabar, kecuali Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap dia.

Menurut dia, dengan melihat realitas tersebut, ke depan dia akan terus mendatangai warga di daerah-daerah prioritas yang harus saya kunjungi untuk bersilahturahmi dan bertatap muka.

“Saya punya prinsip kalau sudah datang dan bertemu serta ngobrol akan ada hubungan emosional yang terjadi dengan masyarakat,” ujarnya.

Uu mengungkapkan setelah rapat-rapat intens yang dilakukan bersama Kang Emil, dia akan membuat perubahan dalam melaksanakan ikhtiar untuk menjadi pemimpin.

“Saya akan berjuang agar strategi kampanye yang dipisah antara saya dan Kang Emil hasilnya maksimal dan bisa menaikkan elektabilitas,” kata Bupati Tasikmalaya yang tengah cuti ini

Mantan ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dua periode ini mengakui, kelemahannya adalah dia tidak fokus pada personal branding. Padahal menurut dia, kebaikan seorang pemimpin harus disampaikan kepada umat sebagai suri tauladan.

“Sekarang saya akan mengubah pola pikir tersebut, dimana setiap kebaikan atau perubahan yang saya lakukan akan saya sampaikan kepada umat,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan RINDU Arfi Rafinaldi menyatakan, setelah membaca hasil survei, timnya sudah menetapkan sasaran yang harus digarap RINDU. Tim akan bantu Kang Uu menyapa warga di titik-titik wilayah periotas. Tujuannya agar setiap kunjungan optimal.

“Tim pemenangan akan menambah personil, untuk meningkatkan kreativitas kegiatan dan publikasi Kang Uu. Kami yakin, jika pergerakan Kang Uu diperbaiki lebih optimal, elektabilitas RINDU akan terdongkrak,” kata Arfi.(Yones)

Berita Terkait