Uu Akan Kembangkan Wisata Religi



Bandung, Beritainspiratif.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sektor pariwisata, utamanya wisata religi, ke depan akan mendapat perhatian khusus sehingga menjadi mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap daerah di Jabar.

"Potensi wisata religi di Jabar sangat menjanjikan untuk dikembangkan," ujarnya dalam Dialog Paslon dengan Pelaku Bisnis di Jabar, Kamis (26/4).

Dia mengatakan jumlah pengunjung wisata religi bisa mencapai ribuan orang, terutama saat hari besar keagamaan. Hal ini mendorong kegiatan ekonomi di sekitar lokasi tersebut.

Namun sayangnya, kata Uu, objek wisata religi di Jabar belum tertata secara optimal. Sejumlah fasilitas belum dapat menunjang kebutuhan para pengunjung seperti akses jalan, lahan parkir, WC, dan lainnya.

Padahal jika objek religi mendapat perhatian dari pemerintah maka akan mendorong kesejahteraan masyarakat. Salah satunya pengembangan wisata halal atau syariah.

"Di provinsi lain seperti di Jatim dan Banten, objek wisata relgi ditata dengan rapih sehingga bisa menarik banyak pengunjung. Kedepan, kita akan benahi infrastruktur penunjangnya," ujar dia. (Yones)

Berita Terkait