Ustadzah Peduli Negeri, Junjung Tinggi Bela Negara Polisi Harusnya Lindungi Ibu-ibu dari Gangguan Preman



Jakarta, Beritainspiratif.com - Dugaan persekusi yang dialami Neno Warisman di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8/2018) mengundang protes. Ustadzah Peduli Negeri meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian segera menindak oknum polisi yang diduga melakukan tindakan persekusi tersebut.

"Kami memberi pers rilis kepada Kapolri yang seharusnya bertanggung jawab terhadap keamanan dan hak asasi masyarakat dalam hal ini Bu Neno," kata Ketua Ustadzah Peduli Negeri, Nurdiati Akma di Gedung Haji Aisyiyah, Tebet, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Dia menganggap tidak ada yang salah dengan Neno saat melakukan lawatan ke Riau untuk menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden.

Kalau #2019GantiPresiden ini tidak sah ya tutup dong, tapi kan sekarang tidak ada. Rocky Gerung, Prof Yusril Ihza Mahendra semua pada bilang sah," ungkapnya dikutip Gelora.

Seharusnya, lanjut dia, polisi melindungi Neno Warisman saat dipersekusi oleh para preman di bandara, bukan justru meminta Neno kembali ke Jakarta.

"Polisi ini kan peduli negeri dari dulu, menjunjung tinggi bela negara, seharusnya melindungi dong ada ibu-ibu diganggu preman," tandasnya.

(Kaka)

Berita Terkait