Ustadz Abdul Somad, Kemerdekaan Harus Disikapi Dengan Keimanan dan Ketakwaan



Banjarbaru, Beritainspiratif.com - Ustadz Abdul Somad mengatakan nikmat kemerdekaan yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia harus disyukuri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sehingga menjadikan manusia insan yang bersyukur.

"Kemerdekaan bangsa kita yang sekarang dinikmati seluruh rakyat harus disyukuri dengan keimanan dan ketaqwaan karena semuanya adalah anugerah Allah," katanya di Banjarbaru, Kalsel, Rabu (15/8/2018).

Pernyataan itu disampaikan ustadz Abdul Somad (UAS) saat memberikan tausiyah kepada ribuan anggota jamaah yang menghadiri tabliq akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73.

Dikutip Antara, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Murjani depan Balaikota Banjarbaru itu dihadiri Wali Kota Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya, unsur Forkopimda, dan ribuan jamaah.

Menurut dia, keimanan dan ketaqwaan selain sebagai sikap makhluk yang pandai bersyukur juga sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang kemerdekaan bangsa yang meraihnya penuh pengorbanan.

"Kemerdekaan yang diraih bangsa kita melalui pejuang tidaklah mudah karena dipenuhi perjuangan sangat berat, penuh darah dan airmata hingga mengorbankan jiwa dan raga," ujarnya berapi-api.

Ustadz kondang tanah air itu menilai peringatan HUT kemerdekaan RI yang dilakukan Pemkot Banjarbaru sangat berbeda dibandingkan daerah lain yang merayakannya dengan berbagai cara.

"Daerah lain mengisinya dengan berbagai cara seperti lomba-lomba dan kegiatan penyemangat lainnya, tetapi di Banjarbaru beda karena diisi dengan tabliq akbar yang tujuannya meningkatkan keimanan," katanya.

Kemerdekaan yang dinikmati seluruh rakyat Indonesia sejatinya diisi berbagai hal positif sehingga perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga tidak sia-sia.

"Khusus peringatan HUT RI pada 2018 ini sangat istimewa karena tepat hari Jumat sama seperti peringatan 73 tahun yang lalu. Istimewa karena hari Jumat sebagai Sayyidul Ayyam atau penghulu hari," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, melalui tabliq akbar menyambut HUT kemerdekaan RI jamaah mendapatkan pencerahan terutama dalam rangka mengisi kemerdekaan bangsa.

"Harapan kami, ustadz Abdul Somad memberikan pencerahan sehingga masyarakat Banjarbaru khususnya, mampu mengisi kemerdekaan dengan hal positif dilandasi keimanan," katanya.

(Kaka)

Berita Terkait